BEM SI Lakukan Aksi Demo Tuntut Penolakan Pemecatan Pegawai KPK

Suasana saat demonstrasi berlangsung. Sumber foto: jpnn.com


Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa, di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2021. Demontrasi tersebut digelar, dalam rangka menolak pemecatan pegawai KPK yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Mahasiswa  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), jurusan Ekonomi Syariah, semester tujuh, Fahmi Nur Hakim mengungkapkan, Aksi demonstran oleh BEM SI dilakukan untuk menuntut pembatalan pemecatan 57 pegawai KPK pada 30 September mendatang.

“Kritikan-kritikan kita selama ini disampaikan dengan tata krama, termasuk aksi demonstrasi ini, karena memang wajar untuk dilakukan. Demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk kemurkaan mahasiswa maupun masyarakat dengan permasalahan bangsa”, ungkapnya.

Mahasiwa FEB, jurusan Manajemen, semester tujuh, Budi Santoso mengatakan, mahasiswa pasti akan mengikuti koridor hukum dan aturan, kala menyampaikan kritik. Namun, pada kenyataannya, pemerintah sendiri yang membungkam mahasiswa untuk tidak melakukan aksi maupun kritik.

“Kita minta dan sampaikan pada pemerintah, jangan pernah menggunakan kampus, rektorat untuk membungkam gerakan kami mahasiswa. Karena kami yakin dan percaya, jika mahasiswa semakin ditekan, maka akan semakin besar loncatan yang dihasilkan” ujarnya.

(Luya Alawiya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *