Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Izinkan Pergelaran Acara Besar

Ilustrasi pergelaran konser. Sumber foto: rri.co.id


Pemerintah secara resmi telah memperbolehkan pergelaran acara seperti konferensi, pameran dagang, olahraga, festival konser, pesta maupun acara pernikahan besar dengan skala besar. Hal tersebut dilakukan, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata. Izin tersebut akan diberikan, jika mengikuti sejumlah pedoman yang diberikan.

Anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Udhiya Zahra mengatakan, langkah yang dilakukan pemerintah tersebut merupakan upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, khususnya pada sektor pariwisata dan seiring membaiknya situasi pandemi Covid-19.

“Pemerintah perlu mempertimbangkan aktivitas masyarakat dengan memberikan wadah agar tetap produktif, tetapi juga aman dari Covid-19. Karena, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan”, ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi FDIKOM, jurusan KPI, semester tujuh, Muhammad Reza mengungkapkan, dampak pelonggaran yang diberikan pemerintah belum dapat dikatakan signifikan terhadap perekonomian.

“Nampaknya pembukaan pariwisata dan dine in, tidak akan berdampak signifikan karena masih ada potensi penularan virus, sebab masyarakat belum sepenuhnya percaya diri untuk beraktivitas di luar rumah”, ungkap Reza

(Luya Alawiya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *