Guna Meriahkan CBX, DNK TV Gelar Lokakarya Videografis

Dherma Chaelvianto W., saat mengisi acara


Pada Rabu (29/9), Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV) UIN Jakarta, menggelar lokakarya bertajuk “Create Your Amazing Content with Your Phone” yang memfokuskan bahasannya pada video grafis. Agenda tersebut, dilakukan secara daring dalam rangka memeriahkan Campus Broadcasting Expo (CBX) yang merupakan salah satu agenda tahunan DNK TV.

Narasumber acara, Dherma Chaelvianto W., mengungkapkan, standar menarik untuk sebuah infografis meliputi adanya tujuan yang pasti, memiliki data yang dapat dipertanggungjawabkan, keharmonisan judul, ikon, simbol, dan warna. Kemudian, mempunyai desain yang baik, mudah dikenali serta dibagikan.

“Ada beberapa langkah sebelum video grafis dibuat, yaitu brainstorming atau memiliki tim, framing (arahnya mau ke mana), eksekusi atau proses desain, preview (dilihat kembali apakah ada kesalahan atau tidak). Setelah itu, jadilah final art dan selanjutnya viralkan ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan forum terkait,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana CBX 2021, Taufik Nur Rohman mengatakan, Lokakarya yang digelar terbentuk atas kolaborasi antara DNK TV dan Goverment Public Relations Televisi (GPR TV) yang didukung penuh oleh Kominfo, dan diharapkan menambah wawasan masyarakat terhadap media sehingga dapat menggunakannya dengan bijak.

Workshop yang digelar tersebut, merupakan agenda pertama untuk DNK TV yang berkolaborasi dengan GPR TV dan didukung penuh Kominfo, sehingga diharapkan DNK TV dapat melebarkan sayapnya lagi. Tema Create Your Amazing Content with Your Phone, diusung karena saat ini, netizen lebih banyak menggunakan HP di setiap harinya,” ucap Taufik.

(Subandi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *