Wadahi Mahasiswa Terkait Teknik Kepenulisan, FAH Gelar Workshop Jurnalistik – RDK FM UIN JAKARTA

Wadahi Mahasiswa Terkait Teknik Kepenulisan, FAH Gelar Workshop Jurnalistik

Suasana di ruang sidang lantai dua FAH saat acara berlangsung


Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) mengadakan Workshop Jurnalistik untuk mahasiswa, dengan tema “Trik Menulis Pemberitaan yang Baik dan Benar”. Workshop tersebut, berlangsung luring di ruang sidang lantai dua FAH, dan daring melalui Zoom, pada Jumat (28/01) dan Senin (31/01).

Dekan FAH, Drs. Saiful Umam, M.A., Ph.D., mengatakan, mahasiswa sebagai insan yang akademik memerlukan kaidah penulisan yang baik dan benar,seperti penggunaan tanda baca dan struktur kalimat dalam penulisan harus lengkap dan jelas.

“Fakultas mewadahi mahasiswa untuk belajar melalui buletin dan workshop ini, agar lebih memahami tentang teknik penulisan. Saya harap, mahasiswa dapat mengambil manfaat semaksimal mungkin dan menjadi pondasi untuk meraih karir yang bagus di masa mendatang,” ujarnya.

Jurnalis Bisnis Indonesia, Sholahudin Al Ayyubi mengatakan, penulisan berita dengan karya ilmiah sangat berbeda, untuk penulisan berita secara online harus singkat, tepat, dan akurat. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti judul, kepala berita, kutipan pendukung, dan informasi tambahan.

“Semua hal tersebut, harus ditulis dengan benar agar sampai dengan baik ke pembaca berita dan tidak menimbulkan hoaks. Masyarakat juga harus pintar dalam memilih berita untuk dibaca, agar tidak membuat opini publik baru yang menyesatkan, karena saat ini banyak sekali berita yang tidak jelas kebenarannya,” ungkapnya.

(Nurul Lutfia Maryadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138