Kejar Mimpi Tangsel Gelar Socfest guna Bantu Anak Berkebutuhan Khusus – RDK FM UIN JAKARTA

Kejar Mimpi Tangsel Gelar Socfest guna Bantu Anak Berkebutuhan Khusus

Penyerahan sertifikat kerja sama Socfest.


Kejar Mimpi Tangerang Selatan (Tangsel) yang berada dibawah naungan Bank Cimb Niaga melaksanakan berbagai kegiatan sosial, salah satunya A million Dream pada Rabu (09/03). Social Festival (Socfest) diselenggarakan oleh Kejar Mimpi Tangsel untuk membantu anak berkebutuhan khusus di Sekolah Khusus Spectrum, Sawah Baru, Tangsel. Kegiatan tersebut bertujuan membangun karakter positif generasi muda dan membuat dampak baik bagi masyarakat Indonesia khususnya kawasan Tangsel.

Ketua Pelaksana A Million Dream, Ibal Lukman Aldi mengatakan, kegiatan dan acara tersebut berfokus pada pendidikan. Dirinya memutuskan sekolah berkebutuhan khusus menjadi tujuan dalam kegiatan sosial pendidikan ini. Target dari Socfest adalah 3M, yaitu Meningkatkan, Memotivasi, dan Membranding.

“Maksudnya adalah untuk meningkatkan bakat dan kreatifitas teman-teman disabilitas, untuk memotivasi teman-teman disabilitas untuk terus menggapai mimpi tanpa merasa takut dan malu, dan untuk membranding atau memperlihatkan kepada masyarakat bahwa teman-teman disabilitas juga memiliki bakat dan ketertarikan dalam suatu hal,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, konsep pada kegiatan tersebut berfokus pada kreasi seni dan menciptakan sesuatu agar teman-teman disabilitas terlatih menjadi kreatif dan tidak bosan mengikuti kegiatan.

Anggota divisi acara, Sabrina Tiara Aryansyah mengatakan, Socfest berlangsung dengan sangat menarik, para panitia dapat berinteraksi langsung dengan peserta acara melalui berbagai permainan menarik seperti melukis tote bag, menari, bernyanyi bersama, serta memainkan permainan sederhana lainnya.

“Panitia juga menyiapkan berbagai hadiah menarik kepada seluruh anak yang berpartisipasi berupa alat tulis dan alat makan. Acara tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Prokes sesuai prosedur yang ada,” ungkapnya.

Dirinya berharap, diadakannya acara Socfest dapat membuka mata masyarakat bahwa bermain dan berinteraksi secara langsung dengan anak-anak berkebutuhan khusus tidak seburuk seperti yang kebanyakan orang bayangkan.

(Nurul Lutfia Maryadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138