Jadi Calon Tunggal, Yoko – Afwan Optimis Regenerasi Askot PSSI Kota Bandung

Yoko-Afwan calon tunggal Askot PSSI Kota Bandung. Sumber foto: Radar Bandung


Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kota Bandung, Akan memilih ketua dan wakil ketuanya dalam kongres Askot PSSI Kota Bandung pada 27 Maret 2022 mendatang. Pasangan Yoko Anggasurya dan Afwan Abdul Gofur, dipastikan bakal menjadi calon tunggal dalam pemilihan nanti. Pasalnya hingga pendaftaran ditutup, pada Selasa 8 Maret 2022, tidak ada lagi calon yang mengajukan diri.

Dilansir dari Liputan6.com, Yoko – Afwan menuturkan, tujuan dirinya mencalonkan diri sebagai ketua dan wakil ketua PSSI Kota Bandung, karena dirinya tergerak untuk melakukan regenerasi sepakbola secara menyeluruh. Yoko – Afwan membeberkan, keputusannya tersebut juga melatar belakangi atas rasa percaya diri untuk dapat memajukan sepakbola di kota Bandung.

“Sepakbola itu berkembang, setiap harinya terus bergerak. Sehingga regenerasi ini harus dilakukan jika kita mau maju dan mengikuti perkembangan,” ujarnya.

Anggota Futsal, Federasi Olahraga Mahasiswa (Forsa), Muhammad Ichsan Maulana, menyambut bahagia dan mendukung terpilihnya Yoko – Afwan sebagai Calon Tunggal Askot PSSI Kota Bandung. Dengan terpilihnya Yoko – Afwan akan memungkinkan persepakbolaan di kota Bandung dapat semakin maju dan mengalami peningkatan dari berbagai aspek.

“Dilihat dari pengalaman mereka berdua terutama pak Yoko yang sudah 22 tahun berkecimpung di dunia sepakbola, serta segala ilmu tentang sepakbola yang beliau kuasai mampu memajukan sepak bola yang ada di Kota Bandung,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan kepemimpinan baru, Askot PSSI Kota Bandung dapat semakin baik dan dapat bekerja dengan maksimal, walaupun nantinya banyak hambatan yang dilalui. jadikan kegagalan tersebut sebagai motivasi untuk bangkit dan bersemangat dalam meningkatkan kualitas sepak bola yang ada di Kota Bandung.

(Surya Mahmuda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *