Tingkatkan Skill Komunikasi, RDK FM Gelar Webinar Public Speaking Bersama I-AM-JAGO – RDK FM UIN JAKARTA

Tingkatkan Skill Komunikasi, RDK FM Gelar Webinar Public Speaking Bersama I-AM-JAGO

Sesi foto bersama usai pelatihan public speaking (19/03).


Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) FM sukses gelar webinar pelatihan public speaking pada Sabtu (19/03) dengan I-AM-JAGO sebagai public speaking center. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan skill berbicara serta kepercayaan diri dalam berbicara di khalayak umum. Webinar diselenggarakan secara daring dan dihadiri oleh seluruh anggota aktif RDK FM.

Ketua Pelaksana, Yurini Nabila mengungkapkan, acara pelatihan public speaking berjalan dengan lancar, hanya beberapa kendala teknis seperti sinyal dan jaringan karena pelatihan dilakukan secara daring. Namun kendala tersebut tidak mengurangi keseruan pelatihan public speaking dari I-AM-JAGO.

“Tujuan diadakannya pelatihan public speaking tidak lain agar anggota RDK FM paham cara berkomunikasi dengan baik. Terlebih RDK FM sendiri bergerak di bidang komunikasi dan anggotanya akan menyampaikan informasi. Hal tersebut tentu membutuhkan skill komunikasi yang baik,” ujarnya.

Dirinya turut menambahkan, pelatihan akan dilakukan lagi kedepannya sesuai dengan goals dari Human Resources Development (HRD) RDK FM, yaitu mencerdaskan, mengembangkan, dan memaksimalkan potensi dari anggota RDK FM.

Pemateri I-AM-JAGO, Ella Syadiah mengatakan, pelatihan public speaking bersama I-AM-JAGO memiliki tujuan untuk mengenalkan serta memberi kesan seru dalam berlatih public speaking. Webinar tersebut berfokus pada materi professional pressence dengan Tiga V, yaitu Voice, Visual, dan Verbal.

Voice sendiri berhubungan dengan suara pembicara dan memiliki empat unsur, yaitu intonasi, artikulasi, pace and pause, serta power. Visual, yaitu berhubungan dengan eye contact, ekspresi, gestur tubuh, dan postur atau sikap tubuh. V terakhir yaitu verbal atau kepintaran seorang pembicara dalam merangkai sebuah kalimat,” jelasnya.

Dirinya berharap materi yang telah disampaikan dapat diaplikasikan oleh khalayak, khususnya anggota RDK FM, serta dapat menjadikan anggota RDK FM sebagai ahli dalam public speaking.

(Jelita Mawar Hapsari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138