4 Kebiasaan yang Membuat Penampilan Tetap Fresh dan Glowing

Perbandingan kulit yang terurus dan tidak terurus. Sumber: Detik.com

Perbandingan kulit yang terurus dan tidak terurus. Sumber: Detik.com


Hallo Balamuda, mempertahankan penampilan untuk tetap fresh serta glowing terutama pada bagian kulit adalah hal yang tidak mustahil untuk diwujudkan, lho Balamuda. Balamuda penasaran gimana caranya?

Berikut empat kebiasaan sederhana yang dapat dilakukan agar kulit balamuda tetap fresh dan glowing, nih.

Tidur cukup

Balamuda pasti sering begadang ya?

Gak heran kok, sebab banyak anak muda sekarang lebih sering begadang, eits tapi kebiasaan begadang memiliki dampak buruk bagi kulit, lho Balamuda. Tidur yang cukup merupakan rahasia awet muda secara alami, selain membantu membakar kalori, tidur cukup sekitar 7-9 jam per hari bagi orang dewasa dinilai memiliki pengaruh untuk menghambat tanda penuaan. Saat Balamuda tertidur, tubuh akan melakukan regenerasi sel termasuk kulit, dengan sel baru sekaligus memperbaiki peradangan sel rusak yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Olahraga

Balamuda tau gak sih? Rajin olahraga terbukti membantu awet muda. Studi dari McMaster University menunjukkan orang yang berusia 40 tahun dan rajin olahraga memiliki kulit mirip dengan berusia 20 tahun. Olahraga juga menciptakan hormon dan zat yang dapat membantu memperlambat penuaan pada kulit, serta meredakan stres penyebab penuaan. Idealnya, setiap orang dianjurkan berolahraga rutin 150 menit setiap minggu atau setara 30 menit, 5 kali dalam seminggu.

Memakai skincare

Anggapan Balamuda bahwa skincare hanya dikhususkan untuk perempuan ternyata salah, lho. Ternyata, rutin membersihkan wajah dan badan selepas berkegiatan, lalu memakai skincare sesuai jenis kulit, termasuk kebiasaan yang membuat awet muda. Semakin bertambah usia, kelembapan serta elastisitas kulit juga ikut menyusut. Jika Balamuda tidak merawatnya dengan baik, maka kondisi ini berisiko menimbulkan tanda-tanda penuaan. Oleh karena itu, pastikan Balamuda memakai tabir surya saat keluar ruangan, rajin menggunakan pelembap, melakukan eksfoliasi, dan selalu membersihkan wajah serta badan sebelum istirahat.

Kelola stress

Waduh, ini bahaya banget balamuda!

stres dapat meningkatkan hormon peradangan yang merusak sel tubuh dan mempercepat proses penuaan. Mengelola stres dengan baik tentunya sangat penting jika Balamuda ingin tetap awet muda dan memperoleh tubuh sehat. Caranya bisa melakukan meditasi, yoga, pilates, pergi berlibur, menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang, atau sebatas menyalurkan hobi sesuai minat.

(Fadhlan Robbani)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *