Dema FDIKOM dan FSH UIN Jakarta Bersama Polri Gelar Vaksinasi Booster

Foto bersama penyelenggara vaksinasi UIN Jakarta pada Selasa (29/03).


Selasa (29/03) Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) dan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) berkolaborasi dengan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan vaksinasi booster dengan kapasitas 3000 peserta. Vaksinasi bertempatkan di Lapangan Student Center (SC) dengan target civitas UIN Jakarta serta masyarakat sekitar.

Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Amany Burhanuddin Umar Lubis, MA menuturkan, vaksinasi telah dilaksanakan sejak Maret 2021. Vaksinasi UIN Jakarta ke-17 dilakukan atas kerjasama dengan Polri. Dari data yang terkumpul, peserta terdaftar sebanyak 20.000 lebih.

“UIN Jakarta sudah terbiasa dengan adanya kegiatan vaksinasi baik dari gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 maupun sukarela untuk melakukan pendaftaran dan pelayanan. Maka dari itu penyelenggaraan vaksin di kampus dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut dengan harapan agar semua civitas UIN Jakarta baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta masyarakat sekitar kampus UIN Jakarta bisa melakukan booster. Jika terdapat kekhawatiran, dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter.

Wakil Ketua Umum Dema FDIKOM periode 2021, Musa Adhe Chandra menjelaskan, kegiatan vaksinasi diselenggarakan dalam masa transisi yang dimana pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk dilaksanakannya vaksinasi booster.

“Panitia bersama dengan Polri memaksimalkan pemyelenggaraan sesuai dengan kebijakan yang telah dibuat dan didukung oleh Surat Keputusan (SK) Rektor. Cara vaksinasi tersebut masuk ke dalam program kerja yang sifatnya kondisional melihat situasi dan kondisi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, vaksin yang diberikan kepada peserta sendiri yaitu vaksin Pfizer. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap SK rektor yang telah dikeluarkan untuk kegiatan perkuliahan secara luring. Dengan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh agar proses perkuliahan nantinya bisa berjalan dengan baik.

(Al Ghifari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *