Menghadapi Tiga Perlombaan Besar, Tim Bulu Tangkis Indonesia Membagi Rata Kekuatan Tim

Atlet Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan pada SEA Games 2019. Sumber : Tempo.com

Atlet Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan pada SEA Games 2019. Sumber : Tempo.com


Untuk menghadapi Southeast Asian (SEA) Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada 12 sampai 23 Mei 2022 mendatang, serta Piala Thomas 2022 dan Piala Uber 2022, pada 8 sampai 15 Mei, tim bulu tangkis Indonesia dibagi menjadi dua tim dengan kekuatan yang merata.

Dilansir dari Sports.detik.com, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi, Pesatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky mengaku optimis tim bulu tangkis Indonesia mampu menyumbang 3 medali emas di SEA Games, serta optimis mendapatkan hasil positif pada Piala Thomas dan Uber.

“Terlepas dari tim inti putra yang akan mewakili Indonesia di Piala Thomas, tim SEA Games kali ini adalah tim terbaik yang kita punya. Kebanyakan dari mereka, merupakan alumni peserta pada Kejuaraan Asia Beregu kemarin serta bisa masuk ke final. Untuk tim putri, Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaiknya pada SEA Games, serta akan menurunkan pemain muda yang sudah bersaing di level atas untuk menghadapi Piala Uber,” ujarnya.

Anggota Divisi Bulu Tangkis,  Federasi Olahraga Mahasiswa (Forsa), Pria Mulya Lugina juga mengaku optimis. Menurutnya, jika dilihat melalui susunan pemain yang mewakili Indonesia di SEA Games, Piala Thomas, dan Piala Uber, Indonesia mampu meraih 3 emas pada SEA Games dan menghasilkan prestasi pada Piala Thomas dan Piala Uber.

“Untuk para atlet nasional yang akan bertandi pada SEA Games,  Piala Thomas, dan  Piala Uber, semoga dapat menjaga konsistensi  dan spotifitas dalam bertanding. Semoga target yang diinginkan dapat tercapai dengan usaha yang telah dijalani,” ungkapnya.

(Fadhlan Robbani)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *