Terjadwal Beberapa Agenda Demi Meriahkan Grand Launching Jakarta Internasional Stadium

Tanpak Jakarta Internasional Stadium dari dalam. Sumber: Kompas.com

Tampak Jakarta Internasional Stadium dari dalam. Sumber: Kompas.com


Jakarta Internasional Stadium (JIS) akan segera melakukan grand launching, pada Maret 2022.  Pada grand launching JIS, Persija Jakarta diundang sebagai tim sepak bola pertama yang bermain di JIS. Selain itu, mantan striker Persija sekaligus mantan striker timnas Indonesia, Bambang Pamungkas sebagai penendang bola pertama pada grand launching JIS.

Dilansir dari CNN Indonesia, Gubernus DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sebagai rangkaian soft launching JIS, pada 13 hingga 19 April akan diselenggarakan turnamen International Youth Championship (IYC), yang diinisiasi Pancoran Soccer Field (PSF). Grand launching JIS akan dilakukan setelah turnamen tersebut selesai.

Chairman PSF, I Gede Widiade mengatakan, turnamen tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada dunia luar mengenai penanganan Covid-19 di Indonesia yang telah melampaui masa sulit, sekaligus memperlihatkan stadion JIS kepada dunia luar.

“JIS ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan, seperti 52 ruangan coporate box, sky view deck setinggi 70 meter, ruangan media dan konferensi pers, ruangan ganti pemain kandang dan tandang, serta dua lapangan latih yang kualitas rumputnya sama dengan lapangan utama yakni rumput hybrid,” jelasnya.

Wakil Ketua Federasi Olahraga Mahasiswa (Forsa), Divisi Sepak Bola, Galih Septiawan mengatakan, usulan Anies untuk menjadikan Persija menjadi klub pertama yang bermain saat pembukaan JIS bagus dan membanggakan, karena Persija merupakan tim besar yang mewakili Jakarta.

“Dengan adanya JIS, semoga sepak bola Indonesia dapat berkembang lebih pesat lagi, serta mampu mencapai kancah internasional. Konsistensi eksistensi dan prestasi Persija Jakarta juga harus stabil dengan adanya dukungan fasilitas tersebut,” ujarnya.

(Nurul Lutfia)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *