Siapkan Perjalanan Mudik Balamuda Dari Sekarang!

Ilustrasi seorang sedang melakukan perjalanan. Sumber : CNN.COM

Ilustrasi seorang sedang melakukan perjalanan. Sumber : CNN.com


Lebaran semakin dekat, siapa nih Balamuda yang berencana untuk mudik tahun ini?

Momentum idul fitri pastinya identik dengan mudik ya Balamuda, dimana di hari yang fitri, Balamuda dapat merasakan momen yang syahdu berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman. eits, tapi sebelum mudik, ada baiknya Balamuda mempersiapkan beberapa hal agar mudik Balamuda berjalan lancar.

Dilansir dari Antara News, Berikut beberapa tips, agar mudik Balamuda terasa aman dan nyaman, yuk simak!

Mencari Informasi Harga Tiket

Nah, siapa nih balamuda yang mudiknya menggunakan transportasi umum?

Pastinya sebelum memutuskan untuk mudik, Balamuda wajib mencari informasi harga tiket terlebih dahulu. Balamuda dapat melakukan perbandingan harga tiket pada masing-masing transportasi, seperti harga pesawat, harga bus, dan transportasi lainnya.

Menghitung Biaya

Setelah mencari informasi terkait harga tiket, Balamuda sebaiknya mulai menghitung biaya yang akan dihabiskan untuk mudik. Balamuda harus menghitung biaya agar mudik Balamuda dapat sesuai dengan kemampuan sehingga nantinya tidak terbebani dengan biaya transportasi yang berlebihan.

Tidak Menggunakan Perhiasan Berlebihan

Pada saat mudik, tempat keberangkatan seperti bandara, terminal, dan stasiun pastinya akan sangat ramai. Nah, demi menjaga keamanan Balamuda, jangan memakai perhiasan yang berlebihan. Hal ini bertujuan agar Balamuda terhindar dari oknum tindak kriminal.

Persiapkan Barang Bawaan

Siapkan barang bawaan Balamuda mulai dari jauh-jauh hari, seperti pakaian, perlengkapan kesehatan, hingga kartu identitas. Dengan begitu, mudik ke kampung halaman dapat terasa aman dan nyaman.

Menjaga Kesehatan

Kesehatan merupakan hal yang penting ya Balamuda, pastikan badan tetap bugar selama dan

sesudah perjalanan. Pastikan selalu menaati protokol kesehatan walaupun Covid sudah mereda, karena kesehatan merupakan sesuatu yang berharga.

Nah, itu dia beberapa tips agar perjalanan balamuda dapat terasa aman dan nyaman. Jangan lupa diterapkan ya. yuk! persiapkan perjalanan mudik Balamuda dari sekarang! Karena mudik yang lancar, tergantung seberapa besar persiapan yang dilakukan!

(Surya Mahmuda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *