Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Baznas Ciptakan Aplikasi Cinta Zakat

Baznas luncurkan aplikasi Cinta Zakat. Sumber foto: Industry.co.id


Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) secara resmi telah meluncurkan aplikasi Cinta Zakat. Hal tersebut merupakan sebagai bentuk terobosan dan inovasi pelayanan secara digital dan juga sebagai upaya memberi kemudahan kepada masyarakat untuk menebar kebaikan melalui zakat, infaq, dan sedekah yang disalurkan. Melalui aplikasi tersebut, Baznas akan menggencarkan kampanye penghimpunan dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di berbagai pelosok daerah.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos), semester empat, Ghina Amaliyah mengatakan, dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat muslim yang ingin menebar kebaikan melalui zakat, infaq, dan sedekah tidak perlu lagi pergi ke tempat zakat atau keluar rumah untuk bershodaqoh.

“Kita bisa dengan mudah melakukan amal dengan hanya menggunakan aplikasi saja. Manfaat dari hadirnya aplikasi tersebut dapat menyalurkan lebih banyak lagi kebaikan kepada saudara kita yang membutuhkan di seluruh pelosok Indonesia yang mungkin jarang terkoneksi dengan pemerintah kota atau masyarakat kota,” ujarnya.

Ghina berharap, semoga dengan hadirnya aplikasi tersebut masyarakat bisa semakin tertarik untuk berzakat, infaq, dan sedekah. Semoga kebaikan yang diberikan dapat diterima dengan baik dan bantuan dapat disalurkan dengan merata ke seluruh Indonesia.

Mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), semester dua, Raisya Gibrania Arapat mengatakan, dengan aplikasi cinta zakat dapat memudahkan para muzakki untuk menyalurkan zakatnya kepada yang berhak mendapatkan.

“Selain itu, aplikasi tersebut tentunya dapat meningkatkan minat masyarakat dalam berzakat karena fasilitas dan fitur dari aplikasi cinta zakat sendiri sudah sangat memadai serta lebih mudah digunakan dan efisien penggunaannya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, target utama dari aplikasi cinta zakat adalah memudahkan masyarakat atau Baznaz sendiri dalam proses penyaluran dana. Baiknya lagi aplikasi cinta zakat menyalurkan dana atau zakat secara langsung kepada yang berhak dengan tepat.

(Fadhlan Robbani)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *