Sema FDIKOM Gelar Kemilau Ramadhan: 32 Tahun FDIKOM Berdiri

Dokumentasi Kemilau Ramadhan Sema FDIKOM 2022.


Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) masa bakti 2021 sukses menggelar acara Kemilau Ramadhan dengan mengusung tema “32 Tahun FDIKOM Berdiri: Refleksi Historis dan Pendidikan”. Acara tersebut dilaksanakan pada Selasa (26/04) bertempat di Ruang Teater Lantai 2 FDIKOM.

Wakil Dekan Satu Bidang Akademik FDIKOM,
Dr. Siti Napsiyah, S.Ag., MSW mengatakan, harapannya FDIKOM di umur ke 32 tahun yaitu fakultas dapat selalu menjadi yang terdepan. Dalam kebijakan, FDIKOM sebagai fakultas yang menjalankan kebijakan rektor dan dekan hanya menjalankan sesuatu yang sudah disepakati bersama.

“Inti dari Refleksi Historis yaitu di usia 32 tahun berarti tidak boleh lupa awal berdirinya fakultas dimana dulu menjadi fakultas yang jarang diminati, sekarang FDIKOM menjadi fakultas dengan peminat tertinggi kedua setelah Fakultas Tarbiyah,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dengan mengusung tema tersebut sudah sangat bagus dan tepat. Kini hanya bagaimana melalui pendidikan dengan segala tantangannya seperti Covid-19, learning loss, dan lainnya. Tetapi pendidikan tetap utama dan berjalan. Jangan jadikan tantangan tersebut sebagai suatu hambatan agar terus maju kedepannya.

Ketua Umum Sema FDIKOM, Syafira Febby Ayu mengatakan, dilihat dari konsepnya acara sudah berjalan dengan semestinya. Tetapi masih banyak kekurangan seperti dari partisipan mahasiswa yang kebetulan acara tersebut merupakan acara pertama Semaf yang dilaksanakan offline tanpa hybrid.

“Mahasiswa mungkin terbiasa untuk online sehingga minat untuk mendatangi acara offline kurang. Perbedaan signifikan milad dakwah ke-32 ada pada konsep acaranya dikarenakan momen yang bersamaan dengan bulan Ramadhan sehingga konsep dikemas dalam bentuk acara Ramadhan yang dinamakan Kemilau Ramadhan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, terdapat pula berbagai acara seperti tabligh akbar, santunan, dan bantuan sosial. Harapannya, mahasiswa dan seluruh civitas akademika FDIKOM dapat terus bersinergi bersama dalam membangun fakultas yang lebih baik dalam akademik maupun non akademiknya.

(Al Ghifari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *