Bilqis Prasista Tekuk Putri Tunggal Terbaik Dunia Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022

Kejutan dihadirkan Pemain Tunggal Putri Indonesia. Bilqis Prasista berhasil menumbangkan pemain nomor satu dunia Akane Yamaguchi dengan skor 21-19, pada laga Indonesia versus Jepang di penyisihan Grup A, Piala Uber, Impact Arena, Bangkok, Thailand. Rabu (11/5/2022) .

Dilansir dari Detik.com, Pemain Tunggal Putri Indonesia, Bilqis Prasista mengaku, berhasil membuat gebrakan awal dengan meraih poin kedudukan 4-0 di awal pertandingan. Walaupun banyak perlawanan sengit dari Akane, tetapi mampu konsisten mengimbangi skornya hingga pertandingan berakhir.

“Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane, karena ia pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak. Lewat kemenangan ini tidak hanya menambah catatan prestasi di bulu tangkis, tapi juga sekaligus menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia atas tim Negeri Sakura,” ujarnya.

Wakil Ketua Satu, Federasi Olahraga Mahasiswa (Forsa), Mohamad Rafi Lintang Ghozali mengatakan, kemenangan Bilqis atas Akane merupakan suatu pencapaian besar yang patut untuk dibanggakan. Mengingat umur Bilqis yang masih terbilang belia, namun mampu untuk mengalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia.

“Motivasi yang besar, dari seorang Bilqis sangatlah luar biasa, taktik permainan jitu dan kegigihan yang besar mampu membawa Indonesia harum di kancah internasional. Saya harap kemenangan Bilqis dapat memotivasi atlet lainnya, sehingga perwakilan Indonesia dapat membawa pulang banyak medali dan mendapatkan juara umum,” ungkapnya.

(Surya Mahmuda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *