FUAD IAIN Metro Lampung Kunjungi FDIKOM UIN Jakarta Bahas MBKM

Suasana kunjungan FUAD IAIN Metro Lampung ke FDIKOM UIN Jakarta, Rabu (25/05)


Jalin silaturahmi dan berkolaborasi untuk peningkatan kualitas layanan pendidikan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Metro Lampung mengadakan benchmarking ke Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta pada Rabu (25/05) di ruang meeting lantai dua gedung FDIKOM. Kedatangan tersebut dipimpin langsung oleh Dekan FUAD IAIN Metro Lampung beserta rombongannya.

Wakil Dekan (Wadek) Bidang Kemahasiswaan FDIKOM, Cecep Castrawijaya mengungkapkan, urgensi atau tujuan utama diadakannya benchmarking tersebut adalah untuk melakukan brainstorming terkait dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Salah satu poin yang ingin disampaikan kepada FUAD IAIN Metro Lampung adalah terkait dengan bagaimana proses pembelajaran di FDIKOM dengan program MBKM seperti mahasiswa yang dapat belajar di beberapa tempat termasuk di kampus atau instansi lain,” jelasnya.

Dirinya berharap, diadakannya benchmarking tersebut selain untuk menjalin silaturahmi juga dapat memberikan pemahaman serta pengetahuan secara komprehensif di dalam implementasi MBKM yang akan diterapkan di IAIN Metro Lampung.

Dekan FUAD IAIN Metro Lampung, Dr. Hj. Akla, M.Pd. mengatakan, MBKM sendiri adalah amanah nasional dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Maka sebagai perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag), tentu IAIN harus memiliki visi yang sama dengan UIN dalam penerapan MBKM.

“Untuk itu FUAD IAIN Metro Lampung mengadakan benchmarking untuk menggali lebih lanjut bagaimana pelaksanaan kurikulum MBKM yang sudah diterapkan oleh FDIKOM UIN Jakarta. Banyak aspek yang dapat diikuti dari hasil diskusi benchmarking dengan FDIKOM, seperti pertukaran dosen yang tentu diawali dengan kesepakatan kedua belah pihak,” ujarnya.

(Jelita Mawar Hapsari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *