Empat Atlet Terbaik SEA Games 2021

Closing ceremony SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Sumber : CNN Indonesia.


Closing ceremony SEA Games 2021 telah usai, pada Senin (23/5). Dalam acara penutupan yang dilakukan di Hanoi Indoor Games Gymnasium tersebut, panitia penyelenggara mengumumkan empat atlet terbaik di sepanjang ajang SEA Games 2021. Keempat atlet tersebut berasal dari Vietnam, Thailand dan Singapura.

Dilansir dari kompas.com, Vietnam mendominasi penghargaan tersebut setelah memastikan Nguyen Thi Oanh yang bertanding di cabang olahraga (cabor) atletik, serta Nguyen Huy Hoang pada cabor renang, menjadi pemenang pada penghargaan tersebut. Sprinter asal Thailand, Joshua Robert Atkinson, serta swimmer asal Singapura, Jing Wen Quan juga turut mendapat  penghargaan serupa. Sementara pada SEA Games 2021 kali ini, Indonesia berhasil meraih 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Dengan hasil tersebut, Indonesia menjadi bagian dari tiga besar, di bawah Vietnam dan Thailand yang bertengger di urutan pertama dan kedua.

Anggota Futsal Wanita, Federasi Olahraga Mahasiswa (Forsa), Shafa Adha Zhafira mengungkapkan, selamat kepada para atlet Indonesia maupun negara lain, yang sudah ikut serta dalam ajang SEA Games 2021. Diumumkannya atlet-atlet terbaik sepanjang SEA Games adalah sebuah penghargaan terhadap para atlet yang sudah berjuang secara maksimal, serta menjadi motivasi untuk para atlet di masa depan untuk menjadi yang terbaik di SEA Games tahun selanjutnya.

“Selamat dan sukses kepada keempat atlet terbaik SEA Games 2021, serta atlet-atlet yang tidak disebutkan. Bagi kami pecinta olahraga, semua atlet adalah yang terbaik, karena sudah mencurahkan yang terbaik untuk SEA Games kali ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, Indonesia dapat menyusul Vietnam, Thailand, dan Singapura untuk menjadi salah satu dari negara dengan atlet terbaik, yang diumumkan saat closing ceremony SEA Games di tahun-tahun berikutnya.

(Jelita Mawar Hapsari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *