Kejar Mimpi Tangsel Gelar Webinar Tren Startup di Kalangan Gen Z

Suasana webinar Kejar Mimpi, Sabtu (28/05)


Kejar Mimpi Tangerang Selatan (KMTS) menggelar webinar bertemakan “Startup Trend in the Era of Industrialization for Gen Z“. Webinar tersebut diselenggarakan dengan tujuan memberikan informasi dan pemahaman dunia kerja di perusahaan startup. Webinar yang diselenggarakan pada Sabtu (28/05) melalui Zoom Meeting tersebut menghadirkan Armando Chandra dan Juan Lesmana sebagai pengisi materi.

Chief Executive Officer (CEO) KonsulAja.id, Armando Chandra mengatakan, startup adalah perusahaaan yang belum lama beroperasi atau masih dalam fase pengembangan dan penelitian. Startup juga sering kali diasosiasikan dengan teknologi.

“Metrik startup yaitu rela mengeluarkan dana besar terlebih dahulu untuk mencari jumlah pelanggan. Untuk dapat bekerja di startup biasanya sesuai dengan gelar pekerjaan walaupun dapat berubah sesuai kebutuhan proyek. Mengenai struktur tim di dalam bidang startup cenderung tetap dan memiliki supervisor yang ditetapkan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk para mahasiswa yang ingin apply dalam bidang tersebut meskipun dari jurusan yang tidak revelan, tetap akan memiliki peluang.

Enterprise Solution Manager Lead Tokopedia, Juan Lesmana menuturkan, pengalaman selama bekerja dalam bidang tersebut yaitu kegiatan sehari-hari cenderung berpola dan repetitif khususnya saat awal-awal bekerja.

“Jika dapat disimpulkan, junior-mid level akan lebih berfokus kepada daily kegiatan operasional seperti penyiapan laporan, pemrosesan tagihan, dan lainnya. Sedangkan pada higher atau leadership level akan lebih berfokus kepada meeting dan alignment lintas divisi lain yang lebih strategis,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, keuntungan yang bisa didapatkan jika bekerja di startup yaitu flexible working hours, equity ownership, entrepreneurial mindset, dan cretivity serta innovation.

(Arifah Salastiani Intan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *