Polisi Resmi Izinkan Keramaian Piala Presiden 2022 di Bandung

Stadion GBLA jadi venue grup c Piala Presiden 2022. Sumber : CNN.COM

Stadion GBLA jadi venue grup c Piala Presiden 2022. Sumber : CNN.COM


Setelah dua tahun pandemi, pihak kepolisian resmi mengeluarkan izin keramaian Piala Presiden 2022 di Bandung. Hal tersebut menjadi kabar yang sangat tunggu bagi para atlet maupun pencinta sepak bola. Pasalnya, para atlet yang berlaga akan kembali merasakan euforia dari para pendukung yang hadir langsung di stadion.

Dilansir dari CNN.COM, Kepala Bidang Humas Polisi Daerah (Polda) Jabar, Komisaris Besar (Kombes), Ibrahim Tompo mengatakan, izin keramaian di Piala Presiden 2022 telah keluar. Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan serta melaksanakan pengamanan, sebagai persiapan menghadapi keramaian di Piala Presiden 2022.

“Izin keramaian di Piala Presiden ditentukan dari hasil rapat koordinasi dengan pemerintah Kota Bandung dan Persib Bandung. Terkait teknis pengamanan, sepenuhnya sudah diserahkan kepada Polisi Resot Kota Besar (Polrestabes) Bandung. Selain itu, Polda Jabar, akan bertugas untuk membantu pengamanan,” ujarnya.

Departemen Jurnalistik, Federasi Olahraga Mahasiswa, Dinda Deswita mengaku setuju, menurutnya tidak hanya Indonesia saja, tapi negara lain di dunia sedang bersama-sama bergerak untuk memulai kondisi pasca pandemi. Namun, keramaian di Piala Presiden bisa saja memungkinkan peningkatan Covid-19. Hal tersebut harus dipersiapkan dan diperhatikandengan matang.

“Jika dilihat dengan data kasus Covid-19, tidak masalah jika terdapat keramaian di Piala Presiden, tentu dengan pengamanan yang sudah disiapkan sebelumnya. Jadi, lebih baik pemerintah lebih memperhatikan keamanan untuk Piala Presiden, mengingat euforia pencinta sepak bola akan kembali terlapiaskan setelah dua tahun tertahan,” ujarnya.

 

(Fadhlan Robbani)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *