Ribuan Buruh Gelar Aksi Tolak Revisi UU PPP di DPR – RDK FM UIN JAKARTA

Ribuan Buruh Gelar Aksi Tolak Revisi UU PPP di DPR

Ilustrasi aksi para buruh menolah revisi UU PPP. Sumber foto: Liputan6.com


Rabu (15/06), ribuan buruh melaksanakan aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Aksi tersebut bertujuan untuk menolak revisi Undang-Undang (UU) Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (PPP) Omnibus Law Cipta Kerja.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), jurusan Ilmu Politik (Ilpol), semester empat, Candra Putra Kelana mengatakan, tidak ada larangan dengan adanya aksi tersebut karena para buruh menuntut haknya agar dipenuhi. Pelaksanaan unjuk rasa tersebut diharapkan tidak ada kericuhan atau provokasi.

“Dalam pengesahan UU tersebut tidak melibatkan publik secara luas, menjadi sebuah bukti bahwa bukan kepentingan rakyat yang dipenuhi. Jika dengan adanya aksi tersebut dapat meluruskan permasalahan yang ada dan dapat di dengar suaranya serta ditindaklanjuti, maka perjuangan tetap terus dilakukan,” tuturnya.

Mahasiswa Fisip, jurusan Ilpol, semester dua, Davin Julian Hermes menuturkan, dengan adanya aksi yang dilakukan oleh para buruh dalam menolak revisi UU PPP Omnibus Law Cipta Kerja adalah sebuah reaksi kemarahan para buruh atas UU yang tidak memiliki keberpihakan atas kesejahteraan buruh.

“Jika aksi tersebut dinilai terlambat karena UU telah disahkan, hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah karena bagaimanapun masyarakat harus menunjukan amarahnya sebagai simbol bahwa masyarakat tidak akan tinggal diam saat ketidakadilan dilanggengkan melalui UU,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, meski kemungkinan kecil UU tersebut akan direvisi, tetapi masyarakat masih bisa melakukan banding dengan melalui jalur yudisial. Pada dasarnya UU lahir untuk memenuhi kepentingan banyak orang, maka akan selalu ada jalan dalam menjemput keadilan.

(Arifah Salastiani Intan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138