PT KAI dan PT Transjakarta Tandatangani MoU Kolaborasi Antar Layanan

Direktur Utama PT KAI dan Direktur Utama Transjakarta usai menandatangani MoU kolaborasi. Sumber foto: Kompas.com


Perseroan Terbatas (PT) Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Transjakarta melakukan kolaborasi antar layanan dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) pada Rabu (15/06). Kolaborasi strategis tersebut bertujuan demi meningkatkan pelayanan antar moda transportasi di Indonesia.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Jurnalistik, semester dua, Shintia Rahayu Safitri menuturkan, pada saat ini transportasi memegang peranan penting sebagai alat utama masyarakat untuk berpergian sehingga dengan adanya kolaborasi tersebut maka kualitas pelayanan antar transportasi dapat meningkat.

“Dengan adanya kolaborasi tersebut diharapkan minat masyarakat untuk naik transportasi umum dapat terbangun sehingga penggunaan kendaraan pribadi dapat semakin berkurang,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), jurusan Ekonomi Syariah, semester dua, Rafa Abinaya mengatakan, selama ini kereta api dan transjakarta memang menjadi transportasi favorit masyarakat. Maka tak jarang antrian untuk menaiki kedua transportasi tersebut begitu membeludak.

“Akses yang sulit karena adanya kemacetan hingga waktu tempuh yang lama menjadi problematika masyarakat selama ini. Sehingga dengan adanya kolaborasi strategis tersebut rute transjakarta ke stasiun kereta api dapat terwujud,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain di perkotaan, kolaborasi di daerah juga perlu dilakukan agar wujud pemerataan moda transportasi di Indonesia dapat terwujud dan menguntungkan semua pihak.

(Surya Mahmuda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *