Sema FDIKOM Masa Bakti 2022 Sukses Gelar Rapat Kerja

Penyerahan palu sidang dari presidium sidang sementara kepada presidium sidang tetap.


Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) menggelar Rapat Kerja (Raker) bertema “Aktualisasi Rencana Kerja Senat Mahasiswa dalam Mengoptimalkan Kinerja di Era Ditalisasi”. Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat (17/06) pukul 09.00 WIB di ruang teater lantai dua FDIKOM.

Ketua Umum Sema Fakultas (SEMA-F), Puja Sagita mengatakan, diadakannya Raker tersebut bertujuan untuk merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kedepan.

“Raker tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terkait hak dan kewajiban yang wajib diemban oleh seluruh pengurus dan merancang Program Kerja (Proker) yang baik dan terorganisi. Sema akan memfokuskan pada produk hukum dan kontrol mekanisme yang akan merencanakan beberapa arah gerak organisasi di fakultas,” jelasnya.

Ketua Pelaksana (Ketuplak) Raker, Abidzar Muhammad mengatakan, dari Raker yang telah dilakukan Sema membawa dua terobosan baru yaitu studi komparatif instutional, dan reportcard. Studi komparatif instutional merupakan program studi banding ke kampus lain antara Sema se-Perguruan Tinggi Keislaman Indonesia Negeri (PTKIN).

Reportcard sendiri merupakan terobosan baru dari komisi pengawasan yaitu membuat buku laporan yang nantinya akan diberikan kepada seluruh Ormawa di akhir kepengurusan. Semoga Sema-F dapat menjalankan fungsi pengawasan yang baik dan mampu menjadi penampung segala aspirasi mahasiswa FDIKOM,” tuturnya.

(Nazwa Rizqia Kamila)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *