Berhasil Bungkam Akane Yamaguchi, Ini Rahasia Gregoria di Malaysia Open 2022

Gregoria dalam pertandingan Malaysia open. Sumber : poskota.co


Dalam babak pertama Malaysia Open Gregoria berhasil mengalahkan unggulan pertama Akane Yamaguchi, Gregoria sudah mendominasi pertandingan sejak babak pertama dan sukses menyelesaikan pertandingan dengan perolehan skor yang sama yaitu 21-14 untuk dua gim. Pertandingan berlangsung pada Selasa (28/06/2022).

Dilansir dari beritasatu.com, Gregoria berhasil membuat sebuah kejutan pada pertandingan Malaysia Open dengan menundukkan pemain nomor 1 dunia asal Jepang dua gim langsung. Hal tersebut sekaligus memutus rekor Gregoria yang mengalami delapan kali kekalahan atas Akane.

Walaupun mendapat kemenangan, tetapi Gregoria mengaku Akane tidak tampil secara maksimal, dan tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan dengan relatif cepat.

“Dengan permainan lepas dan mungkin mendapat sedikit keuntungan sebab Akane di gim pertama belum bisa maksimal sehingga tidak bisa memberikan tekanan. Hal tersebut membuatnya tidak bisa berkembang permainannya, dari hal itu membuat saya semakin percaya diri di gim kedua,” ujarnya

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Jurusan jurnalistik, Semester empat, Siti Nur Khofifah mengatakan, kemenangan Gregoria merupakan suatu hal yang luar biasa mengingat track record dari beberapa turnamen belakangan ini tidak cukup baik dan kurang maksimal. Dia berhasil mengevaluasi serta membuktikan dengan memperoleh kemenangan atas unggulan nomor satu tunggal putri.

“Terlihat pola permainan yang diberikan Gregoria mulai berubah dan memiliki stamina yang cukup baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan power dari setiap pukulan yang diberi, kemudian Gregoria juga memberikan banyak variasi pukulan yang mampu membuat Akane cukup kesulitan mengejarnya. Seperti yang kita tahu, Arkena merupakan atlet yang sangat ulet dalam mengejar bola, dan Gregoria pun berhasil memanfaatkan moment ketika Akane berada di perfomana yang kurang maksimal,” ungkapnya.

(Al Ghifari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *