Dekan FDIKOM Resmikan Studio Baru RDK FM dan Ruangan Baru Ormawa

Dekan FDIKOM saat memberikan sambutan dalam acara peresmian ruangan baru Ormawa dan studio RDK FM.


Rabu (29/06), Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) mengundang peresmian ruang Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan studio Radio Dakwah Komunikasi (RDK) FM. Acara tersebut bertempat di ruang meeting lantai dua FDIKOM pada pukul 14.00 hingga 16.00 WIB yang dihadiri oleh para Wakil Dekan (Wadek), Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU), para Sub Koordinator, seluruh Ormawa, dan anggota RDK FM.

Dekan FDIKOM, Suparto, S.Ag., M.Ed., Ph.D. mengatakan, penyediaan fasilitas bagi kegiatan mahasiswa sudah direncanakan sejak awal dilantik sebagai Dekan. Banyak fasilitas fakultas yang belum memenuhi standar atau belum ada yang mendukung kreativitas kegiatan mahasiswa.

“Ruangan RDK FM dipindahkan selain karena
kondisi ruangan lantai tujuh yang tidak representatif sehingga jika ada kunjungan menjadi tidak efektif, tapi juga agar akses semakin mudah, serta bisa berkolaborasi dengan Program Studi (Prodi) karena semuanya ada di lantai tiga,” ujarnya.

Dirinya berharap, RDK FM dapat menyusun program kerja yang konstruktif, kolaboratif, dan tematik sehingga mewarnai semangat UIN Jakarta. Selain itu RDK FM dapat melakukan siaran bernuansa islami dan menjadikan dosen sebagai narasumber tentang isu dan tema yang bisa diangkat sebagai acara unggulan.

Station Manager RDK FM, William Anwar mengungkapkan, kegiatan produksi menjadi lebih nyaman dan hasilnya menjadi lebih efektif, efisien, serta maksimal terutama dalam penyiaran dengan adanya ruangan baru.

“Saat ini yang paling diperlukan yaitu gorden karena cahaya sangat memantul di dalam ruangan siaran. Yang menjadi perbedaan studio di lantai tiga dan tujuh yaitu menjadi lebih mudah aksesnya, terlebih lagi lift fakultas kerap mati dan suasana di lantai tiga lebih ramai sehingga seluruh anggota RDK FM juga turut senang atas studio baru tersebut,” ungkapnya.

(Arifah Salastiani Intan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *