HMPS KPI Gelar Diskusi Kesehatan Sebagai Opening Asbak 2022

Suasana kegiatan diskusi kesehatan HMPS KPI, Rabu (29/06).


Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menggelar rangkaian acara bertajuk “Ayo Sehat Bareng KPI” (ASBAK) yang di gelar selama empat hari. Asbak dibuka dengan Diskusi Kesehatan (Diskes) di ruang teater lantai enam pada Rabu (29/06) dengan judul “Dampak Kurangnya Jam Tidur dan Seringnya Mengkonsumsi Kopi”. Acara tersebut mengundang seluruh mahasiswa KPI dan mengundang pemateri seorang influencer kesehatan dan founder Indonesian Drug Campaign.

Ketua Pelaksana Asbak, Pramudya Kemal Pasha mengatakan, acara tersebut mengangkat tema “Tingkatkan Solidaritas dengan Semangat Sportifitas” yang bertujuan untuk mengasah dan menambah solidaritas para mahasiswa KPI dalam berbagai lomba, juga untuk mengasah minat dan bakat mahasiswa pada bidang olahraga.

“Terdapat kesulitan dan tekanan yang didapat dan dirasakan sebelum acara berlangsung seperti kurangnya massa pendaftar lomba, adanya miss komunikasi antar divisi, dan lainnya. Namun hal tersebut dapat di lakukan dan di atasi dengan baik oleh para tim,” jelasnya.

Dirinya berharap, acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan antusias para mahasiswa semakin bertambah agar acara tersebut sukses berjalan.

Kepala Departemen Olahraga dan Kesehatan (Deporakes) HMPS KPI, Muhammad Fadel mengatakan, salah satu hal yang sering terjadi pada mahasiswa sekarang yaitu kurangnya jam tidur serta terlalu sering mengkonsumsi kafein. Diharapkan dengan diadakannya Diskes tersebut mahasiswa dapat lebih aware atas kesehatannya.

“ASBAK juga akan mengadakan beberapa perlombaan yang diadakan dalam tiga hari. Terdiri dari lomba futsal, badminton, estafet, playstation, dan mobile legend. Semoga para mahasiswa KPI dapat berkontribusi penuh dalam acara perlombaan dan dapat mengambil beberapa pembelajaran penting yang telah di sampaikan oleh pemateri,” pungkasnya.

(Nazwa Rizqia Kamila)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *