HMPS PMI UIN Jakarta Gelar Diskusi Seni Berbicara dalam Personal Branding

Suasana saat berlangsungnya diskusi melalui google meet, Selasa (05/07)


Departemen Penelitian dan Pengembangan beserta Departemen Seni Budaya Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) menggelar diskusi online melalui platform google meet dengan tema “Seni Berbicara untuk Meningkatkan Personal Branding” pada Selasa (05/07).

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan PMI semester enam, Irfan Nurhaj menjelaskan, dirinya baru saja menyelesaikan perlombaan duta genre tingkat provinsi dan materi yang disampaikan dalam diskusi online tersebut sesuai dengan apa yang sedang dijalani.

“Materi yang diberikan mengenai pentingnya seni berbicara melalui public speaking dan hubungannya dalam menciptakan personal branding mulai dari cara menilai diri sendiri hingga mengambil peluang yang ada untuk membentuk personal diri,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, tujuan diskusi tersebut agar para peserta bisa memulai untuk menggali dan mencari tahu pentingnya personal branding bagi masa depan sebab semakin berjalannya waktu orang-orang akan mulai menilai seperti apa dan apa yang bisa seseorang berikan.

Mahasiswa FDIKOM, jurusan PMI, semester empat, Riska Indah Pratiwi mengatakan, acara diskusi mengenai literasi dan bincang budaya merupakan diskusi yang sangat baik dan menarik dimana dalam penyampaiannya mudah dipahami dan aktif melibatkan peserta.

“Dilihat di era sekarang mungkin masih banyak mahasiswa yang masih bingung bahkan tidak mengetahui apa itu personal branding dan pentingnya membentuk diri sendiri. Maka dari itu dengan adanya webinar serta diskusi sangat menambah pengetahuan dan ilmu baru terutama dalam hal personal branding,” ujarnya.

(Al Ghifari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *