Polemik Kasus Penimbunan Bansos Presiden di Depok Jadi Tanda Tanya Masyarakat – RDK FM UIN JAKARTA

Polemik Kasus Penimbunan Bansos Presiden di Depok Jadi Tanda Tanya Masyarakat

Bansos yang ditimbun di tanah Depok. Sumber foto: Kompas.com


Kasus dugaan penimbunan barang Bantuan Sosial (Bansos) kembali menjadi topik pembicaraan masyarakat, menyusul kasus ditemukannya sembako Bansos Presiden yang diduga dipendam di kawasan kota Depok. Hal tersebut tentu menuai banyak tanda tanya dari masyarakat.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Jurnalistik, semester empat, Nyayu Jihan Nur Hafidzah mengatakan, sangat disayangkan atas terjadinya kasus tersebut mengingat persoalan Bansos menjadi salah satu topik yang patut diamati bagi seluruh masyarakat.

“Walaupun beberapa sumber mengatakan penimbunan dilatarbelakangi oleh ketidaklayakan Bansos untuk dikirim kepada yang berhak, namun tidak seharusnya dilakukan dengan cara seperti itu,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, hal tersebut hanya akan dinilai buruk oleh masyarakat dan menduga kejadian tersebut memang menjadi bagian dari korupsi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab.

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST), jurusan Fisika, semester empat, Rio Dordia Erliano mengatakan, persoalan mengenai Bansos merupakan suatu hal yang sensitif. Sudah banyak yang mengetahui, di Indonesia sendiri sudah sering memberitakan persoalan kasus korupsi Bansos.

“Jika kasus penimbunan bukan dilatarbelakangi oleh korupsi, seharusnya pihak yang bertanggung jawab mencari cara lain dan tidak dengan menimbunnya. saya harap pemerintah segera menyelesaikan kasus penimbunan tersebut serta mencari pengganti barang untuk pihak yang mempunyai hak atas barang tersebut,” tuturnya.

(Al Ghifari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138