HMPS KPI Sukses Gelar Pekan Literasi untuk Masyarakat Kampung Binaan

Foto bersama anggota HMPS KPI usai Baksos Kampung Binaan 2022.


Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sukses gelar kegiatan Pekan Literasi (Pelita) yang diadakan pada 1-3 Agustus 2022. Hari pertama rangkaian acara tersebut dibuka dengan talkshow nasional dan dilanjutkan acara Bakti Sosial (Baksos) Kampung Binaan di hari kedua.

Ketua Umum HMPS KPI, Hendry Hermawan mengatakan, Pelita merupakan salah satu bentuk nyata mahasiswa KPI memiliki peran aktif dalam mengembangkan semangat berliterasi di masyarakat. Diharapkan dengan diadakannya Pelita, masyarakat setempat dapat memahami bahwa literasi adalah hal yang sangat penting untuk dijaga dan dilestarikan.

“Karena dengan berliterasi, bangsa Indonesia akan maju. Panitia dan para anggota HMPS KPI merupakan orang-orang hebat yang akan meneruskan bakti kepada masyarakat setempat. Semoga Pelita akan semakin berkembang bahkan hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Pelita, Muhammad Shidqi Aldiansyah mengatakan, Pelita merupakan salah satu Program Kerja (Proker) tahunan HMPS yang dinaungi oleh Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

“Pelita merupakan wujud asli dan wujud nyata para mahasiswa untuk melestarikan dan memajukan literasi di masyarakat, karena literasi tanpa aksi adalah basi. Proker tersebut salah satunya adalah memberikan buku gratis dan pemberian aksi nyata ke anak-anak setempat untuk berliterasi,” jelasnya.

(Nazwa Rizqia)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *