Jelang Tahun Ajaran Baru, FDIKOM Gelar Rapat Koordinasi Perihal PBAK

Suasana Rakor pada Kamis (04/08).


Kamis (04/08), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) perihal Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Acara tersebut turut dihadiri oleh Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), dekan, serta wakil dekan untuk mengetahui perkembangan dari persiapan PBAK.

Wakil Dekan FDIKOM, Drs. Cecep Castrawijaya, MA mengatakan, PBAK akan memberikan pengetahuan kepada Mahasiswa Baru (Maba) tentang bagaimana budaya di kampus dari sisi perspektif kemahasiswaannya.

“Maka dari itu penting diadakannya PBAK untuk memberikan pengetahuan mahasiswa baru dengan tema menumbuhkan sikap kreatif, inovatif, dan spirit kewirausahaan untuk menciptakan generasi unggul. Tema tersebut diusung oleh universitas dan setiap fakultas harus mempersiapkannya dengan matang,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, persiapan tersebut salah satunya yaitu dengan melakukan validasi data. PBAK tahun 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan hanya secara online sebab tahun 2022 akan dijalankan secara hybrid yang tentu akan memberikan pengetahuan dan pengalaman berbeda dibandingkan tahun lalu.

Ketua Departemen Kemahasiswaan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FDIKOM, Arfian Rizki mengatakan, PBAK tahun 2022 FDIKOM telah mempersiapkan segala kebutuhan serta skema PBAK yang dilakukan secara offline pada tingkat fakultas.

“Rencananya PBAK akan dimulai pada 23 hingga 26 Agustus. Dengan harapan di tahun 2022 bisa menjadi PBAK yang memberikan kesan terbaik dengan sistem pelaksanaan offline. Serta mahasiswa dapat lebih terbuka dan semangat untuk mengawali dunia perkuliahan dan lebih mengenal tentang perkuliahan di UIN Jakarta,” tuturnya.

Dirinya berharap, panitia dapat bekerja sama dan terakomodir dengan baik dalam melaksanakan PBAK serta membimbing mahasiswa baru demi menyukseskan acara PBAK tahun 2022.

(Nurul Lutfia Maryadi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *