Mahasiswa FDIKOM Hadiri Anugah Prestasi Mahasiswa Nadacomfest 2022

Dekan FDIKOM, Suparto, S.Ag., M.Ed., Ph.D. saat menyampaikan sambutannya.


Forum Dakwah dan Komunikasi (Fordakom) mengadakan kegiatan Anugrah Prestasi Mahasiswa National Dakwah Competition Festival (Nadacomfest) 2022 pada Jumat (05/08). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para peserta, pemenang lomba Nadacomfest 2022, serta beberapa jajaran dosen. Perlombaan tersebut antara lain lomba Dakwah Bahasa Inggris, Tilawatil Quran, Fotografi, hingga Karya Tulis Ilmiah.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Suparto, S.Ag., M.Ed., Ph.D. mengatakan, Fakultas Dakwah Nasional mengusung niat membuat festival dan kompetisi yang di dalamnya akan meningkatkan nilai mutu dan nama baik dakwah di setiap fakultas yang ada di UIN.

“Lahirnya Nadacomfest bertujuan mencari dan mendapatkan bibit-bibit baru yang ada di dakwah. Mahasiswa yang ingin menjadi penyiar, pendakwah, dan pendai akan menjadi bibit unggul untuk bangsa Indonesia. Hal tersebut dapat menghasilkan mahasiswa dakwah yang mampu bersaing di kancah apapun,” ujarnya.

Pemenang lomba Tilawatil Quran Nadacomfest, Aquila Dzakiatul mengaku, sangat bangga mengikuti dan menjadi salah satu pemenang serta partisipan dalam Nadacomfest karena wawasan serta pengalaman yang didapat sangat banyak dan dapat digunakan di masa mendatang.

“Dengan menjuarai lomba Tilawatil Quran, saya mendapatkan dukungan dan apresiasi penuh untuk meningkatkan semangat dalam diri. Semoga dengan diadakannya Nadacomfest, prestasi yang didapat mahasiswa FDIKOM akan semakin banyak dan menjadi salah satu motivasi bagi banyak mahasiswa untuk berlomba-lomba menjadi berprestasi,” tuturnya.

(Nazwa Rizqia Kamila)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *