Timnas Indonesia Berhasil Raih Kemenangan Dua Liga FIFA Matchday – RDK FM UIN JAKARTA

Timnas Indonesia Berhasil Raih Kemenangan Dua Liga FIFA Matchday

Selebrasi pemain timnas Indonesia usai mencetak gol balasan. Sumber: bola.net


Timnas Indonesia meraih hasil memuaskan dalam dua liga uji coba FIFA Matchday bulan September. Dua kali bertemu Curacao, skuad asuhan Shin Tae Yong selalu meraih kemenangan. Tim Indonesia berhasil meraih dengan skor 2-1 pada pertemuan kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, melanjutkan torehan positif usai menang 3-2 atas lawan yang sama beberapa hari sebelumnya, Selasa (27/9).

Dilansir dari CNN Indonesia, Teranyar Rachmat Irianto mengatakan, Merujuk perhitungan Footy Ranking, Indonesia berhak naik peringkat ke posisi 152 ranking FIFA. Sebelumnya, tim Merah Putih bertengger di posisi ke 155 per 25 Agustus. Dua kemenangan beruntun di FIFA Matchday membuat Indonesia akan membukukan 1033,90 poin.

“Kenaikan ranking juga dirasakan Vietnam dan Malaysia. Sama seperti Indonesia, Vietnam meraih kemenangan dalam dua pertandingan bertajuk VFF Tri-Nations Series melawan Singapura dan India.” Ujarnya

Dirinya menambahkan, timnas Indonesia disebut mengalami lompatan paling signifikan jika dibandingkan dengan tim Asia Tenggara (ASEAN) lainnya usai digelarnya FIFA Matchday.

Salah satu anggota Forum Olahraga Mahasiswa (Forsa), Deidra Marsya menuturkan, hal tersebut merupakan kabar baik karena dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap sepak bola Indonesia. Hal tersebut, akan memberi dampak positif pada kualitas pemain yang terus akan ditingkatkan, sehingga mampu menjadikan kedudukan Indonesia setara dengan negara ASEAN lainnya.

“hal itu sangatlah pantas karena kenaikan peringkat tersebut adalah suatu target yang diinginkan setiap klub sepak bola. Indonesia mewujudkan itu dan kita seharusnya dapat bangga dan mendukung mereka untuk terus melakukan peningkatan kualitas. Strategi yang diberikan sudah efektif karena timnas kita terbukti ampuh untuk bisa mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 di pertemuan pertama, dan menang lagi 2-1 di pertemuan kedua,” ucapnya.

(Arifah Salastiani Intan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138