Cegah Dampak Negatif Perekonomian Global, Indonesia Ingatkan Ketahanan Ekonomi ASEAN – RDK FM UIN JAKARTA

Cegah Dampak Negatif Perekonomian Global, Indonesia Ingatkan Ketahanan Ekonomi ASEAN

Menkeu Indonesia, Sri Mulyani. Sumber foto: Realitarakyat.com


Sabtu (15/10), dalam pertemuan IMF-ASEAN Roundtable di Washington DC, Amerika Serikat, Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani mengingatkan terkait pentingnya menjaga ketahanan ekonomi di ASEAN demi mencegah dampak negatif kondisi perekonomian global yang masih diliputi ketidakpastiaan.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), jurusan Akuntansi, semester lima, Adelia Pratiwi mengatakan, perlu adanya kerja sama yang baik terkhusus negara-negara yang tergabung di dalam ASEAN mengingat kabar di tahun 2023 akan terjadi inflansi.

“Dari data yang telah diinformasikan oleh pemerintah, dinyatakan beberapa negara di kawasan ASEAN diproyeksikan akan tumbuh lebih lambat pada tahun 2023 mendatang dari perkiraan semula sebab permintaan global yang melambat. Tetapi secara menyeluruh prospek sekarang di wilayah tersebut tetap dalam kondisi relatif lebih baik daripada banyak wilayah lainnya,” jelas.

Alumni Mahasiswa Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), jurusan Hubungan Internasional (HI), angakatan 2017, Andhito Sutanto mengatakan, ASEAN harus mampu mencegah inflasi dan memberikan solusi yang tepat jika nantinya pada tahun 2023 perekonomian global sedang memburuk.

“Untuk menjaga pemulihan, ASEAN harus tetap memprioritaskan kebijakan yang melindungi daya beli di tengah kenaikan harga, memberikan kepercayaan kepada sektor bisnis, dan bertujuan membangun fondasi yang lebih kuat untuk pembangunan jangka menengah dan panjang melalui reformasi struktural,” tuturnya.

Dirinya berharap, upaya para pembuat kebijakan untuk menyeimbangkan antara menekan inflasi dan mendorong pemulihan ekonomi dapat benar-benar terealisasikan dengan baik demi menjaga kemakmuran rakyat dan negara.

(Al Ghifari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138