IAKN Kupang Lakukan Kunjungan ke FDIKOM UIN Jakarta – RDK FM UIN JAKARTA

IAKN Kupang Lakukan Kunjungan ke FDIKOM UIN Jakarta

Dokumentasi saat Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan IAKN Kupang, Dr. Kristian E.Y.M. Afi. M.Pd.K dan Dekan Fakultas Kesenian dan Keagamaan IAKN Kupang, Dr. Hemi D.Bara Pa.M.Pd.K melakukan kunjungan ke FDIKOM UIN Jakarta pada Kamis (20/10).


Kamis (20/10), Dekan Fakultas Kesenian dan Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pedidikan Institut Agama Kristen Negeri Kupang (IAKN) melakukan Kunjungan kegiatan ke Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta untuk membuat suatu kerja sama. Dekan Fakultas IAKN tersebut membawa beberapa rekannya seperti dosen-dosen Bimbingan Penyuluhan serta beberapa staffnya untuk menjalin silaturahmi antar FDIKOM UIN Jakarta dengan Fakultas Kesenian dan Fakultas Pendidikan IAKN.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan IAKN Kupang, Dr. Kristian E.Y.M. Afi. M.Pd.K mengatakan, studi banding tersebut untuk mempelajari kemajuan di FDIKOM UIN Jakarta. Hal tersebut mendorong IAKN untuk melakukan kerjasama.

“Kerjasama yang pertama untuk pendidikan dan pengajaran, kedua untuk penelitian, ketiga untuk pengabdian ke masyarakat. Hal tersebut adalah terobosan pertama kali yang pernah dilakukan oleh fakultas kami,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, berbeda dengan FDIKOM UIN Jakarta yang memiliki fasilitas perpustakaan dan studio sendiri yang modern, di IAKN sendiri masih belum memiliki perpustakaan dan studio yang masih kurang modern.

Dekan Fakultas Kesenian dan Keagamaan IAKN Kupang, Dr. Hemi D.Bara Pa.M.Pd.K mengatakan, kunjungan tersebut merupakan wujud terobosan baru yang dilakukan antar IAKN Kupang dan UIN Jakarta, dengan harapan akan menjadi sebuah pemicu meningkatkan kualitas mahasiswa Kupang dan UIN Jakarta

“Perbedaan yang ada dari FDIKOM dan IAKN sangat signifikan. Materi kuliah FDIKOM UIN Jakarta telah menggunakan berbagai teknologi yang sangat maju seperti E-Book dan lainnya, sedangkan di IAKN belum sepesat itu perkembangan teknologinya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, salah satu tujuan kunjungan tersebut untuk mengetahui bagaimana strategi FDIKOM untuk memajukan dan meningkatkan kualitasnya. Diharapkan adanya kerjasama yang telah ditandatangani bukan hanya dalam kertas semata, namun dilaksanakan dengan bentuk nyata antar mahasiswa maupun dosen.

(Nazwa Rizqia Kamila)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138