Fakultas Dharma Duta UHN Sugriwa Bali Lakukan Benchmarking dengan FDIKOM UIN Jakarta – RDK FM UIN JAKARTA

Fakultas Dharma Duta UHN Sugriwa Bali Lakukan Benchmarking dengan FDIKOM UIN Jakarta

Foto bersama kunjungan Fakultas Dharma Duta UHN Sugriwa dengan FDIKOM UIN Jakarta.


Guna bertukar informasi serta bimbingan untuk pengelolaan Program Studi (Prodi) Komunikasi, Fakultas Dharma Duta Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Bali mengadakan benchmarking ke Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta pada Jumat (25/11), di ruang sidang lantai dua fakultas. Dipimpin langsung oleh Wakil Dekan I Fakultas Dharma Duta UHN Sugriwa beserta rombongannya, kedatangan tersebut disambut hangat oleh Dekan FDIKOM UIN Jakarta beserta jajarannya.

Dekan FDIKOM, Suparto, M.Ed, Ph.D mengatakan, benchmarking tersebut sekaligus untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara FDIKOM UIN Jakarta dengan Fakultas Dharma Duta UHN Sugriwa guna mengembangkan program-program kerja kedepannya.

“Sebelumnya prodi Jurnalistik sudah melakukan kunjungan ke UHN Sugriwa, lalu hari ini mendapat kunjungan balasan dari UHN ke UIN Jakarta, dan nantinya FDIKOM akan ke sana (UHN Sugriwa) lagi, untuk melanjutkan pembahasan kerja sama dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, untuk selanjutnya FDIKOM akan mengadakan kunjungan balasan ke UHN Sugriwa Denpasar Bali pada 27-30 November mendatang.

Wakil Dekan I Fakultas Dharma Duta UHN Sugriwa, Dr. I Gede Sutarya, SST.Par., M.Ag mengungkapkan, tujuan diadakannya benchmarking adalah wujud keinginan Fakultas Dharma Duta UHN Sugriwa untuk belajar mengelola Prodi Komunikasi melalui FDIKOM terutama dalam penerapan teknologi informasi, dan pengelolaan program akademis yang baik, serta pembuatan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) di FDIKOM secara umum.

“Seperti yang kita ketahui, FDIKOM UIN  Jakarta sudah memiliki banyak prodi komunikasi yang unggul. Melihat itu kami ingin belajar untuk membangun prodi-prodi unggul di Fakultas Dharma Duta, seperti di FDIKOM. Kami memilih UIN Jakarta, karena memiliki kesamaan yaitu sebagai universitas berbasis keagamaan di bawah naungan Kementerian Agama,” jelasnya.

Dirinya berharap, kolaborasi antara Fakultas Dharma Duta UHN Sugriwa dengan FDIKOM UIN Jakarta akan terus berlanjut tidak hanya dalam hal pendidikan dan pengabdian masyarakat saja.

(Jelita Mawar Hapsari)

 

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138