Kemenpora dan Taman Belajar Nusantara Gelar Pelatihan Hendicraft untuk Penyandang Disabilitas – RDK FM UIN JAKARTA

Kemenpora dan Taman Belajar Nusantara Gelar Pelatihan Hendicraft untuk Penyandang Disabilitas

Pelajar SLB Asih Budi usai mengikuti kegiatan pelatihan hendicraft. Sumber foto:

Taman Belajar Nusantara bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pelatihan hendicraft untuk penyandang disabilitas tuna grahita. Kegiatan yang berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Asih Budi, Jakarta Timur tersebut bertujuan untuk mewujudkan kesamaan hak serta kesempatan bagi penyandang disabilitas menuju kehidupan tanpa diskriminasi.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), semester tiga, Alya Maulida menuturkan, SDM yang berkualitas perlu ditingkatkan tidak hanya bagi masyarakat yang memiliki fisik atau mental sempurna, melainkan perlu adanya keterlibatan para penyandang disabilitas.

“Penyandang disabilitas memiliki hak yang sama, penyandang disabilitas juga memiliki hak dalam mengekspresikan kemampuannya dalam peran-peran pembangunan bangsa. Untuk itu diperlukan kesadaran banyak pihak untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK), jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), semester tiga, Achmad Wildan mengungkapkan, dengan keterbatasan yang ada, para penyandang disabilitas mampu berkarya untuk membangun kemajuan bangsa. Keterbatasan bukan halangan untuk tidak berkarya.

“Karya dapat diwujudkan oleh siapapun termasuk para penyandang disabilitas. Selain itu, penyandang disabilitas berhak untuk mendapatkan penghormatan atas integritas mental dan fisiknya berdasarkan kesamaan dengan orang lain,” pungkasnya.

(Nazwa Rizqia Kamila)

 

enterslots kdslots777 vegasgg autospin88 jempol88 playbet88 luxury333 fit188 bigdewa megahoki88 warung168 gas138 nusa365 gebyar123 kencana88 max77 garuda999 koinvegas mantul138 autowin88 emas168 pusatwin ajaib88 monsterbola bonus138 kencana88 koko138 bet88 dragon77 dunia777 bigdewa jakartacash 7winbet emas138