[metaslider id="353"]

Diskusi Perfilman, DNK TV Sukses Gelar Focus Group Discussion


Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV), sukses menyelenggarakan acara diskusi perfilman dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan tajuk “Evolution of Cinema: Intelectual Property, Creative Wealth, and Safety Standards Workers”. Acara yang berlangsung pada Selasa (19/9) di Aula Student Center tersebut, dimulai dengan penyampaian diskusi oleh narasumber dan dilanjutkan dengan diskusi peserta.

Organizing Committee (OC), Imam Muhammad Rizky menjelaskan, FGD dibuat dengan tujuan membuat grup untuk berdiskusi yang dilanjut oleh panelis dengan memberikan tanggapan. Diskusi tersebut membahas kondisi seputar perkembangan perfilman dan industri perfilman khususnya di Indonesia.

“Tema kali ini bertujuan memberikan gagasan terkait hak kekayaan intelektual mulai dari penayangan film lewat website ilegal, plagiarisme dan pembajakan film kemudian para panelis dapat menyimpulkan dan juga memberikan gagasan terkait diskusi. Selain itu, dalam perkembangan perfilman Indonesia, sudah mengalami peningkatan baik dari segi editing seperti pengambilan gambar atau sinematografi,” jelasnya.

Panitia Divisi Acara, Kaylifa Hasna menyampaikan, diskusi tersebut diadakan untuk memberikan edukasi terkait sistem yang ada dalam perfilman. Tujuannya bukan hanya memberikan edukasi kepada mahasiswa yang meminati dunia film, tetapi juga kepada masyarakat luas agar dapat mengetahui segala aspek yang menjadi peran dalam industri perfilman di Indonesia.

“Aspek seperti Intelectual Property, Creative Wealth, dan Safety Standards Workers adalah aspek dalam kemajuan industri perfilman seperti Safety Standard’ Workers dimana pekerja film mendapatkan keamanan selama pembuatan film berlangsung, serta adanya tanggung jawab dari pihak PH jika terjadi kecelakaan. Hal itu sangat penting mengingat dalam pembuatan film banyak hal detail yang perlu diperhatikan salah satunya safety standards itu sendiri,” pungkasnya.

(Rizki Aulia Rahman)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *